Selasa, 28 April 2009

REGISTRASI DI BLOGGER.COM

CARA MEMBUAT BLOG GRATIS

Beberapa tahun belakang ini masyarakat khususnya mahasiswa,siswa dan mereka yang suka berselancar di dunia maya mulai menggemari blog bahkan dengan maraknya blog gratisan sudah ratusan masyarakat ramai-ramai membangun blog.

Apa yang saya buat di dalam Blog ini pun masih jauh dari kekurangan tetapi untuk memandu mereka yang belum mengerti sama sekali tentang blog silahkan saja memakai petunjuk yang saya buat di dalam blog ini.

Dengan blog kita bisa berkreasi,berinprovisasi, menulis artikel, menulis sesuatu yang berguna bagi masyarakat. dan tidak sedikit blog yang berisi saran petunjuk bahkan informasi kepada masyarakat yang perlu di sebar luaskan melalui media internet.

Untuk registrasi atau membuat blog di blogger.com sebaiknya anda sudah memiliki email di Gmail. apabila sudah membuat email di gmail, selanjutnya anda tinggal mendaftarkan email anda di blogger.com.



Blog dan Website memang hampir sama, karena sama-sama di publikasikan melalui media internet.kalau Blog informasi yang di sampaikan bisa di komentari, sedangkan Website adala informasi yang hanya bisa di baca saja.

Apakah anda ingin mempunyai blog sendiri ? saat ini sangat mudah untuk memiliki sebuah blog dan tidak perlu ahli, anda cuma harus memiliki sendiri komputer yang terhubung ke internet atau anda cukup datang saja ke Warnet. ada aturan dan kode etik misal tidak boleh menyinggung perasaan orang lain.

Misalnya anda akan membuat blog seputar pelajaran sekolah atau tekhnologi harus konsisten dengan blog yang anda buat.anda juga harus memutuskan blog yang anda buat akan di buat dengan nama .COM, .NET, atau .CO.ID tergantung sewaktu anda registrasi atau mendaftarkan blog anda.

Sangat banyak Blog yang bisa anda pakai untuk registrasi secara gratis tetapi disini saya akan mengenalkan kepada anda Blogger.com yang cukup populer, walau masih banyak blog yang lain populer.

Sebagai bahan latihan untuk membuat blog baru, saya menggunakan nama saya sendiri hardianhfrzl@gmail.com, sebagai user saya di blogger com.

I. Registrasi

1. Koneksikan komputer anda ke internet ketikkan alamat http://blogger.com di kolom address.
2. Pada kolom nama pengguna(e-mail) ketikkan email anda misalnya hardianhfrzl@gmail.com
3. Pada kolom sandi atau password ketikkan password sama dengan email anda.
4. Pada kolom nama tampilan ketikkan misalnya cara membuat blog.5. Pada kolom penerimaan persyaratan sehingga tampil tanda conteng di depan pernyataan itu.
6. Klik tombol lanjutkan , maka halaman blogger akan tampil tempat memberi judul blog anda.
7. Ketik judul Blog anda di kolom judul, misalnya cara membuat Blog.8. URLnya ketikkan misalnya sahabat4 yang nantinya apabila di panggil di kolom browser anda akan
menjadi http://sahabat4.blogspot.com
9. Klik tombol lanjutkan maka akan tampil halaman template dan anda pilih salah satu sesuai dengan isi
dari blog anda.
10.Klik tombol lanjutkan maka akan tampil siap untuk mulai blogin.
11. Klik tombol mulai Blogging dan sampai disini selanjutnya anda tinggal mempubliksikan diri anda di
halaman blogs tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar