Selasa, 29 Januari 2013

Cara Buat WebSite di BlogSpot

Panduan Membuat Blog di Blogspot

Nah setelah banyak cerita apa itu website sekarang kita belajar buat website y.....tapi disini saya rok....eee bukan rok perempuan y heheee.....rokumendasikan atau sya usulkan untuk belajar buat web dengan menggunakan blogspot aja biar mudah soalnya....

diluar sana(maksudnya luar mana y heheee....) maksud saya di internet tempat buat website gitu  ada juga wordpress sama dengan blogspot dan ada juga yang lainnya tapi yang ini ringan dan mudah hanya 3 langkah teman2 sudah bisa buat blog lo..

kenapa saya usulkan di blogspot aja, karena dalam cara membuat memposting artikel atau mau ganti tamplate(nah apa lagi tu tamplate....?) maksudnya tampilan untuk web teman agar enak dilihat orang2 di dunia internet.

nah gimana kita lanjut y....
tapi langsung praktekin tu caranya....gimana....?
ok...
kita langsung aja ke TKP


Baiklah, berikut langkah-langkah membuat blog di blogspot:

  1. Buka alamat www.blogger.com pada browser Anda.
  2. Pada bagian sebelah kanan Anda akan menemukan tanda panah yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.


    Klik tulisan tersebut, dan ikuti langkah selanjutnya.

3. Anda akan masuk pada halaman pembuatan akun Google. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan akun yang akan teman gunakan untuk masuk ke blog teman2 y. Nah, bagi teman2 yang telah mempunyai akun Google baik itu dari Gmail atau yang lainnya bisa langsung menggunakannya. Untuk itu, klik link yang bertuliskan Slogin terlebih dahulu pada bagian atas form.


    Bagi pembaca yang ingin mengetahui cara menciptakan akun Google (buat akun gitu lo...)silahkan klik disini. Sedangkan bagi Anda yang belum mempunyai akun Google silahkan isi form tersebut. Perlu diperhatikan bahwa alamat email yang harus diisi pada form tersebut boleh alamat email dari mana saja, asalkan benar-benar sudah ada. Setelah semuanya diisi, klik tanda panah yang bertuliskan Lanjutkan

4. Kamu akan masuk pada langkah berikutnya, yaitu penamaan blog teman y... Isian Judul Blog merupakan nama blog kamu yang akan teman buat, sedangkan isian Alamat blog merupakan domain blog atau URL blog teman yang akan dituliskan pada address bar browser jika ingin mengunjungi blog teman nantinya. Setelah mengisi semuanya, klik lagi tanda panah dengan tulisan Lanjutkan.

5. Langkah selanjutnya yang merupakan langkah terakhir adalah memilih template blog kamu. Template ini merupakan tampilan dari blog dasar kamu yang nantinya bisa kamu rubah2. Silahkan pilih template yang sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Pasti tidak sedikit diantara pembaca yang merasa kalau template yang ditawarkan disana kurang menarik atau yang lainnya. Tenang saja, template-template tersebut hanya sebagian kecil dari template blogger yang bisa Anda gunakan. Setelah ini kita akan belajar bagaimana mengganti template blogger yang sesuai dengan selera Anda atau memodifikasinya. So, jangan kemana-mana yach :). Pilih terlebih dahulu salah satu template tersebut. Kemudian klik tanda panah dengan tulisan Lanjutkan.

6. Selanjutnya akan muncul halaman pesan yang mengatakan bahwa Blog Anda sudah jadi!. Maka klik tanda panah yang bertuliskan Mulai Blogging.

Oke, akhirnya sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog dengan alamat seperti yang Anda isikan pada langkah ke-4 diatas. Setelah mengklik tanda panah dengan tulisan Mulai Blogging, Anda akan masuk pada halaman pembuatan/penulisan postingan yang baru. Halaman itulah yang akan Anda gunakan jika ingin menulis konten yang ingin Anda tampilkan pada blog Anda. Tapi, sebelum kita melangkah kesana, ada baiknya kita kenali terlebih dahulu halaman administrator kita. Pada blogger, halaman administrator atau control panel ini biasa disebut sebagai Dasbor (Dashboard). Perhatikan link dengan tulisan Dasbor dibagian kanan atas.

Klik link tersebut. Anda akan masuk pada halaman dasbor blog Anda. Dari halaman inilah Anda bisa memulai mengelola blog yang telah Anda ciptakan serta mengedit profil Anda. Ada satu hal yang penting untuk Anda ketahui, yaitu Anda boleh memiliki banyak blog pada blogger dengan menggunakan hanya satu akun Google yang telah Anda ciptakan sebelumnya. Asyik bukan? Untuk melakukannya, Anda cukup mengklik link Buat Blog yang ada disebelah kanan, dan Anda akan kembali pada proses pembuatan blog baru.

Selamat mencoba...



cara buat blog lanjutan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar